Kamis, 18 Agustus 2011

Tim BSB di HUT Kemerdekaan RI ke-66

     Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-66 pada tanggal 17 Agustus 2011 yang bertepatan dengan tanggal 17 Romadhon 1432 H di pusatkan di Alon-alon Kabupaten Magetan. Upacara diikuti oleh karyawan-karyawati di lingkungan Pemkab Magetan, TNI-POLRI, pelajar dan mahasiswa.
     Untuk menunjang kelancaran dan keamanan acara ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan menurunkan Tim BSB (Brigade Siaga Bencana) dengan mendirikan Tenda Lapangan berukuran 6 x 12 meter yang dilengkapi dengan AC, 17 field bed, 10 orang tenaga kesehatan, obat-obatan serta 4 ambulance. Tim BSB ini juga dibantu oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Candirejo, Puskesmas Sumberagung dan PMI (Palang Merah Indonesia).
     Peringatan detik-detik Proklamasi dimulai pada pukul 10.00 wib dan selesai pada pukul 11.00 wib. Cuaca yang lumayan terik ditambah dengan kondisi peserta upacara yang kurang fit ini mengakibatkan peserta upacara tidak sanggup untuk mengikuti upacara sampai selesai. Diantara mereka ada yang mengundurkan diri karena kelelahan, pusing bahkan pingsan. Tercatat 22 siswa di rawat di Tenda Lapangan. Mereka dipersilahkan untuk beristirahat sampai kondisinya segar kembali, diperiksa, diberi obat dan dirujuk ke RSU jika diperlukan.
     Di akhir acara peserta disuguhi dengan atraksi baris-berbaris dari TNI-AD. Dirgahayu RI ke-66.MERDEKA ! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar