Senin, 12 Maret 2012

Bagaimana di Puskesmas Panekan ?

       Hari Rabu, 15 Pebruari 2012, hari pertama verifikasi data PKP di lakukan. Tim PKP Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan yang di pimpin oleh dr. Hari Sukamto membawa rombongan sekitar 25 orang, meluncur dengan lancar ke Puskesmas Panekan. Puskesmas yang dipimpin oleh dr.Nurhayati Triasih ini mempersiapkan diri dengan mengerahkan segenap kemampuannya dalam rangka penampilan terbaiknya untuk Penilaian Kinerja Puskesmas dan Pelayanan Publik.
       Rombongan yang diangkut oleh 3 mobil dinas pun masuk ke halaman menuju tempat parkir di depan rawat inap Puskesmas. Tampak rawat inap, UGD, Mushola, ruang pertemuan, ruang PONED yang lumayan bersih dan rapi.  Tim di diterima di Ruang pertemuan, disambut oleh Kepala UPTD Puskesmas Panekan, dr.Nurhayati Triasih, beserta beberapa orang staf penanggungjawab program. Kami pun masing-masing menerima sekotak Snack dan ........Buku kecil hijau yang menarik....apa itu ? Profil Pelayanan Puskesmas Panekan.Buku kecil ini cukup mewakili keberadaan Puskesmas di tengah-tengah masyarakat. Apa isinya ? Foto cantik Ka UPTD Puskesmas Panekan menyambut kita dengan ramah dan hangatnya, Visi-Misi-Moto, Kelompok Budaya Kerja, Prestasi yang pernah diraih, Struktur Organisasi, Fasilitas Layanan Kesehatan, Sarana Peralatan, Ketenagaan Medis, Layanan Rawat Jalan (Alur-Jenis Pelayanan-Jam Buka-Persyaratan untuk mendapat layanan), Layanan UGD, Layanan Rawat Inap, Layanan Penunjang dan Jaringan Puskesmas yang meliputi 5 Pustu, 8 Ponkesdes dan 3 Polindes. Peta Kecamatan, Denah Ruangan dan terakhir Sarana Pengaduan Masyarakat.
       Presentasi diawali dengan pemutaran video selayang pandang Puskesmas Panekan. Presentasi menampilkan Capaian program-program Puskesmas, Analisa Masalah dan Perencanaan Tingkat Puskesmas.


       Proses Verifikasi data pun dimulai. Kesiapan petugas, kesiapan data dukung sampai dengan pembuatan RUK dan RPK akan diverifikasi oleh Tim PKP Dinas Kesehatan Kabupaten. Bagaimana hasilnya ? Kita tunggu saja hasil rekap Verifikasi. 

reported by : Dwi Hunun Pratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar